FAKTOR FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NIAT PEMBELIAN ULANG KONSUMEN
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi niat pembelian ulang pada pasta gigi. Faktor-faktor tersebut adalah atribut produk, bauran promosi, saluran distribusi dan harga baik secara parsial maupun secara simultan. Penelitian ini mengajukan dua hipotesis. Data yang dikumpulkan sebanyak 99 responden yang diperoleh dari pendistribusian kuesioner kepada mahasiswa Universitas Sanata Dharma. Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling. Berdasarkan pengumpulan data, teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda, uji F, dan uji t dengan menggunakan perangkat lunak Statistical Package for Social Sciences (SPSS) Versi 17. Hasil penelitian menunjukkan bahwa atribut produk, bauran promosi, saluran distribusi dan harga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli ulang konsumen pada pasta gigi Pepsodent. Masing-masing hipotesis secara detail didiskusikan dalam artikel ini.
Tersedia online di https://jurnal.darmajaya.ac.id/index.php/JurnalBisnis/issue/view/96