Pemilihan Strategi Pemasaran di Era Digital pada Kelompok Ibu PKK Desa Gadingharjo
Kegiatan pengabdian kepada masyarakat berupa penyuluhan kepada kelompok ibu PKK di Desa Gadingharjo, Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul bertujuan untuk memberikan pemahaman, pengetahuan tambahan, dan pelatihan kepada ibu-ibu PKK di Desa Gadingharjo dalam memilih strategi pemasaran yang tepat di era digital dan industri 4.0 agar produk yang sudah ada dapat dipasarkan secara luas dengan memanfaatkan marketplace berbasis aplikasi yang saat ini sedang populer khususnya di Desa Gadingharjo, yaitu aplikasi Shopee. Penyuluhan bertujuan untuk memberikan pemahaman, pengetahuan tambahan, dan pelatihan kepada ibu-ibu PKK di Desa Gadingharjo dalam memilih strategi pemasaran yang tepat di era digital dan industri 4.0 yang dilakukan dengan metode ceramah, demonstrasi, tanya jawab, serta praktik secara langsung. Manfaat yang dapat diperoleh peserta dari kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini antara lain meningkatnya pengetahuan, pemahaman, dan pengalaman ibu-ibu PKK di Desa Gadingharjo tentang tentang industri 4.0 dan tentang pemilihan strategi pemasaran digital dengan memanfaatkan marketplace berbasis aplikasi.
Tersedia Online di https://journal.unilak.ac.id/index.php/dinamisia/issue/view/311